Minggu, 09 September 2012

The Good Day from Blogilicious and Usee TV

Sabtu, 9 September 2012 merupakan sebuah hari dimana saya mendapatkan suatu pengalaman dan banyak ilmu mengenai Dunia Blog dan Dunia Portal. Bertempat di Gedung Pramuka, Banjarmasin, sebuah seminar bertajuk #CreativeBlog Blogilicious "Blogging Has Never Tasted This Good", terdapat sebuah sesi dimana seorang bapak yang sudah berpengalaman dalam dunia Blog dan Dunia Portal memberikan materi.

Dalam materinya, dia menyampaikan mengenai sebuah portal bernama "UseeTv.com". Dia menjelaskan bahwa UseeTv.com merupakan sebuah portal baru terbitan dari Telkom, yang dapat memberikan hiburan bagi penikmatnya. Hiburan tersebut tentu adalah sebuah hiburan yang sering kita nikmati setiap harinya. Didalam Portal tersebut, kita sebagai penikmat dapat menemukan hiburan berupa :
  1. Televisi : Kita dapat menonton acara-acara televisi dari seluruh stasiun televisi di Indonesia. Dan penikmat UseeTv.com dapat menonton acara televisi dari 3 hari yang lalu. Hal ini sangat membantu para penonton dan penikmat televisi dalam menonton televisi.
  2. Radio : Kita dapat mendengarkan channel-channel radio dari seluruh Nusantara. Tidak hanya radio lokal
  3. Video : Video-video dari luar dan dalam negeri dapat kita saksikan secara baik di UseeTv.com
  4. Movie : Movie atau film dapat kita tonton juga dalam UseeTv.com. Keuntungan konten Movie dalam UseeTv.com adalah kita dapat menonton movies dari luar dan dalam negeri dari yang lama sampai yang baru.
  5. Live Streaming : Kita dapat mendengarkan suatu hiburan yang dilaksanakan secara langsung di UseeTv.com

Bagi saya sendiri, seminar Blogilicious ini sangat menguntungkan. Disamping saya mendapatkan ilmu, saya juga mendapatkan uang sebesar Rp.500.000,00.

Pasti kalian semua bertanya-tanya kenapa saya bisa mendapatkan uang. Padahal saya cuma menghadiri seminar tersebut.

Di akhir materi, bapak pemberi materi tersebut memberikan sebuah kuis mengenai UseeTv.com. Dan karena ketertarikan saya, saya mencoba untuk menjawabnya. Dan yang membuat saya semakin gugup adalah :

  1. Peserta yang berjumlah 12 orang
  2. Waktu untuk menjawab pertanyaan cuma 5 detik
Dengan mengandalkan pemikiran dan pendengaran saya, saya pun mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Saya menjawab konten-konten yang terdapat dalam UseeTv.com.

Akhirnya, keberuntungan pun berpihak terhadap saya. Saya pun berhasil menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat dibandingkan peserta lain. Walaupun saya awalnya agak terkejut, tapi saya senang.

Seminar seperti inilah yang menurut saya layak untuk di selenggarakan agar masyarakat Indonesia tidak ketinggalan dalam hal apapun. Termasuk dalam hal Blog.

Thanks to : Blogilicious and UseeTv.com

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar